Tips Simple Cara Mengatasi Impotensi dan Disfungsi Ereksi

//Tips Simple Cara Mengatasi Impotensi dan Disfungsi Ereksi

Bagaimana sih cara mengatasi impotensi atau disfungsi ereksi? Apakah gangguan semacam ini bersifat permanen sehingga harus diatasi secara medis dengan operasi? Apakah tidak ada cara lain yang lebih simpel tapi efektif?

Disfungsi ereksi atau yang oleh orang awam dikenal dengan impotensi merupakan kondisi saat alat kelamin pria loyo dan tidak mampu ereksi atau mengalami kesulitan untuk bertahan pada posisi ereksi untuk beberapa saat. Impotensi adalah gangguan seksual yang umum dialami kaum pria khususnya mereka yang telah telah berumur di atas 40 tahun.

Ketidakmampuan seorang pria untuk mengalami ereksi ataupun mempertahankannya bisa disebabkan karena berbagai faktor. Diantaranya yang cukup sering terjkadi adalah karena stress, depresi, kecemasan, gangguan hormon, hingga faktor yang bersifat fisik.

Sebuah penelitian dari Asia Pacific Sexual Health and Overall Wellness (APSHOW) yang dilakukan di berbagai negara termasuk Indonesia menemukan masalah fisik sebagai faktor dominan penyebab impotensi. Penyebab secara fisik mencapai 80 persen sedangkan yang 20 persen karena aspek psikologis.

cara mengatasi impotensi

Faktor psikologis meliputi perasaan bersalah tentang seksual maupun kepada pasangan, kelelahan psikis, perasaan cemas, hingga stress. Sedangkan faktor fisik ini bisa berasal dari minuman alkohol atau merokok, karena penyakit, kekurangan hormon, dampak pengobatan, hingga kelelahan secara fisik.

Gangguan fisik ini bisa menghambat mekanisme hidrolik akibat aliran darah yang memasuki dan bertahan di penis terganggu dan tidak lancar. Meskipun demikian, disfungsi ereksi merupakan masalah yang kompleks dan tidak bisa dibedakan begitu saja antara aspek fisik dan psikologis.

Cara Mengatasi Impotensi Aatau Disfungsi Ereksi

Seorang ahli seksologi, Prof Dr dr Wimpie Pangkahila pernah mengatakan bahwa tidak setiap pria yang mengalami ejakulasi dini juga mengalami impotensi. Sebab, pria yang mengalami ejakulasi dini ereksinya normal sedangkan pria yang mengalami disfungsi ereksi sudah pasti akan mengalami ejakulasi dini.

Diingatkannya bahwa impotensi bisa disembuhkan, baik dengan terapi atau dengan obat-obatan. Namun agar bisa menemukan solusi yang tepat seorang pria perlu mengenali masalah yang dialaminya.

Sedangkan kalangan medis umumnya akan menyarankan pengobataan berdasarkan keluhan yang dirasakan pasien untuk  keharmonisan perkawinan. Obat ini diberikan dengan memperhatikan kondisi kesehatan pasien karena tak sedikit obat impotensi yang tidak boleh untuk orang yang lemah jantung atau menderita penyakit tertentu.

Obat-obatan yang bersifat kimiawi sebaiknya dihindari untuk mengatasi gangguan seksual. Selain tidak baik untuk kesehatan, obat kimia juga memberikan efek ketergantungan. Viagra atau obat penguat yang terbuat dari bahan kimia juga sangat disarankan untuk dijauhi.

Sedangkan metode penanganan alternatif lainnya adalah dengan bahan herbal yang memiliki khasiat untuk mengatasi penurunan vitalitas kaum pria. Salah satunya yang sekarang sedang popular adalah Soloco. Suplemen yang satu ini popular juga dengan sebutan permen coklat Solocoo karena dibuat menjadi permen dengan rasa coklat yang lezat.

Obsessedman Soloco

Obsessedman Soloco

Untuk diketahui, Soloco bukanlah sekedar permen coklat biasa. Soloco adalah sumplemen herbal yang dibuat dari berbagai tanaman berkhasiat obat yang sangat mujarabat untuk mengatasi ketidakmampuan pria dalam melayani kebutuhan biologis istrinya.

Permen coklat Soloco dibuat dari beberapa bahan pilihan, seperti ginseng, buah tunjuk langit, buah aweto, damiana, madu, acai berry, dan dark chocolate. Bahan herbal tersebut diketahui sangat baik untuk mengatasi libido dan mengembalikan keperkasaan pria di atas ranjang.

Baca selengkapnya tentang Soloco :

Soloco Adalah: Info Detail Mengenai Soloco
Khasiat Soloco Beserta Manfaatnya

Dibandingkan suplemen vitalitas lainnya, permen coklat Soloco memiliki bannyak keunggulan. Selain aman dikonsumsi karena dibuat dari bahan herbal, kemasannya juga menarik seperti permen coklat biasa. Dengan rasanya yang lezat, makan Soloco tidak akan membuat anda merasa malu atau minder. Dengan makan permen coklat Soloco sebelum berhubungan akan membuat kualitas hubungan seksual pasutri lebih memuaskan sekaligus sebagai cara mengatasi impotensi dan disfungsi ereksi.

2018-12-28T17:20:54+00:00