Benarkah Pasangan Romantis Menjamin Kebahagiaan?

//Benarkah Pasangan Romantis Menjamin Kebahagiaan?

Apakah benar kecocokan pasangan romantis akan menjamin perkawinan yang bahagia? Bisa dibilang tak ada pasangan yang menikah hanya untuk tujuan main-main atau sekedar iseng. Masing-masing pasangan tentunya meghaarappkan perkawinan yang dijalaninya akan berbuah kebahagiaan.

Untuk melihat seperti apa sosok kepribadian menyangkut kesesuaian atau kecocokan masing-masing pasangan yang menikah biasanya akan ditemukan pada saat penjajagan atau proses pacaran. Baik pria atau wanita akan berusaha untuk lebih emngenal pasangannya, baik dari cara bicara, sikap dan perilaku, kegiatan hobi atau kegemarannya, dan berbagai aktivitas lainnya.

Informasi dari teman, saudara, maupun keluarga besarnya bisa memperkaya kita dalam menyimpulkan tentang kecocokan pasangan dari sosok calon pasangan hidup. Namun untuk sampai pada kesimpulan tentang gambaran yang dimaksud tidak perlu terlalu detail, sehingga waktu yang dibutuhkan untuk proses penjajagan juga tidak terlalu lama.

Ragam Tipikal Pasangan Menikah

Setiap orang tentunya memiliki karakter dan kepribadian yang berlainan. Kepribadian ini terbentuk selama proses kehidupannya dari sejak lahir, baik karena pengaruh orang tua, lingkungan di dalam rumah, lingkungan pergaulan, hingga pengaruh dari dunia media.

pasangan romantis

Seperti dikutip dari sebuah buku tentang perkawinan, ternyata ada sejumlah tipikal orang yang bisa menemukan kecocokan dengan pasangannya dalam membangun perkawinan. Seperti apakah itu, simak ulasannya di bawah ini.

1. Pasangan Tipe Rumahan

Orang dengan “tipe rumahan” akan lebih cocok dan serasi dengan orang dari tipe yang sama. Tipe ini cenderung lebih siap dan lebih menghargai perkawinan dari pada mengutamakan prestasi-prestasi yang lebih bersifat pribadi. Sifat dan karakter yang sama-sama tidak menyukai perjalanan dan pengembaraan akan mendorong mereka untuk memberikan dan mengalokasikan sebagian besar waktu dan perhatiannya bagi keluarga.

2. Pasangan Tipe Pengembara

Tipe pengembara yang atraktif cenderung lebih cocok dengan orang yang bertipe pengembara juga. Perilaku, aktivitas, maupun kegemaran orang dengan tipe dinamis ini sangat sesuai dengan orang yang memiliki hobi maupun kegiatan yang juga dinamis. Namun mengingat tipe ini memiliki sifat cepat bosan dan menyukai tantangan, hubungan atau relasi orang yang bertipe sama ini kadang juga tidak bisa berlangsung lama.

3. Tipe Rumahan dan Pengembara

Tipe rumahan ini sebenarnya kurang cocok bila bersanding dengan orang dari tipe pengembara. Orang yang memiliki tipe pengembara cenderung mengutamakan ego dan prestasi pribadi. Sifat seperti ini akan sering melukai pasangannya yang bertipe rumahan. Apalagi sifat introfert dan posesif dari tipe rumahan gampang menyulut api cemburu. Sehingga kegiatan pasangannya dari tipe pengembara justru tidak akan membuat tenang, malah bisa menjadi pemicu timbulnya pertengkaran. Dari pengalaman, tidak sedikit kasus perselisihan rumahtangga dipicu oleh perbedaan ini.

4. Tipe Antara

Untuk orang yang memiliki “tipe antara”, bukan tipe rumahan dan juga bukan pengembara, akan bisa menyesuaikan dengan kedua tipe lainnya. Namun sebelum memutuskan untuk melangkah ke jenjang perkawinan, sebaiknya orang yang ber-“tipe antara” ini memikirkan masak-masak apakah dia siap dengan berbagai kemungkinan di kemudian hari. Posisi ini mirip dengan orang biasa yang mendapatkan pasangan orang yang terkenal, seperti artis atau publik figur.

Baca  juga: 4 Hal yang Paling Diinginkan Pria dalam Pernikahan

Itulah penggambaran beberapa tipikal pasangan menikah yang umum ditemukan dalam kehidupan. Namun soal kebenaran seperti dipaparkan di atas tentunya membutuhkan riset dan penelitian yang lebih ilmiah dan teliti. Pembagian kelompok tipikal ini kabarnya lebih dimaksudkan untuk membantu menemukan kecocokan pasangan hidup dalam mengarungi kehidupan rumah tangga.

Nah, untuk membantu para suami dalam mengenal tipikal pasangannya, salah satu kuncinya adalah melalui komunikasi yang intensif. Komunikasi paling efektif antara suami istri adalah pada saat emosi keduanya paling dekat, yaitu saat berhubungan intim. Dari sejak tahap pemanasan hingga berakhirnya hubungan seksual merupakan momentum paling romantis.

Khasiat Soloco

Khasiat Soloco

Agar komunikasi terbangun secara efektif pada momentum itu, maka para suami perlu mempersiapkan stamina dan ketahanan fisiknya dengan baik agar mampu melayani kebutuhan istri. Itulah pentingnya manfaat herbal Soloco. Suplemen yang dibuat dari bahan herbal ini terbukti dapat membantu meningkatkan keharmonisan pasangan romantis suami istri melalui kehidupan di atas ranjang yang memuaskan.

Untuk informasi lebih detail tentang Soloco, baca:

Soloco Adalah: Info Detail Mengenai Soloco
Khasiat Soloco Beserta Manfaatnya

2019-01-04T12:00:26+00:00