Banyak Pria Tak Sadar Alami Disfungsi Ereksi. Lho Kok Bisa?

//Banyak Pria Tak Sadar Alami Disfungsi Ereksi. Lho Kok Bisa?

Disfungsi ereksi merupakan gangguan ketidakmampuan pria dalam melaksanakan tugasnya dalam berhubungan intim dengan istri atau pasangannya. Ternyata jumlah pria yang mengalami gangguan ini cukup besar loh. Uniknya, sebagian besar tidak menyadarinya dan menganggapnya normal.

Bagi kebanyakan pria yang sudah menikah, mengalami disfungsi ereksi bisa menjadi bencana yang sangat ditakuti. Terganggunya kemampuan seksual suami pada gilirannya bisa memengaruhi psikologis pasangan maupun rumah tangga yang sudah dibangunnya. Ganggguan ini bisa menjadi kegagalan suami dalam melaksanakan kewajibannya dalam memberikan nafkah batin untuk istrinya.

Tentunya kita sudah cukup sering menengar adanya beragam jenis kasus perselingkungan, istri yang mencari pelampiasan seksualnya di luar rumah, hingga munculnya gugatan cerai dari pihak istri. Ketidakmampuan suami dalam memberikan nafkah batin tentunya bisa menjadi pemicu retaknya perkawinan.

Disfungsi Ereksi

Sebuah penelitian yang dilakukan The Global Study of Secual Attitudes and Behavior menemukan besarnya jumlah penderita disfungsi seksual justru dialami pria di Asia Tenggara yang mencapai 28,1 persen, diikuti pria dari Asia Timur sebanyak 27,1 persen, dan laki-laki Eropa Utara sebesar 13,3 persen. Hasil riset yang dilakukan di 29 negara termasuk Indonesia itu, seperti dikutip dari kompas.com, tentunya cukup mengejutkan.

Banyak Pria Tidak Menyadari Disfungsi Ereksi

Uniknya, gangguan ini tidak dirasakan sebagai masalah dan kebanyakan pria mengangapnya normal saja. Apalagi selama ini mereka mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan mampu memuaskan istrinya di atas ranjang. Namun seperti dikatakan seorang ahli andrologi dari RSU Fatmawati, Jakarta, yaitu Dr. Nugroho Setiawan, kesehatan seksual pria tidak bisa diukur dari sekedar kemampuannya dalam memuaskan istri.

Menurut dia, ereksi itu ada empat tingkatan. Tingkatan pertama hingga kedua diibaratkannya penis pria seperti kue moci yang kenyal tapi tidak keras. Sedangan pada tingkatan tiga, alat vital pria bisa besar dan keras tapi tidak seluruhnya seperti sosis. Meskipun begitu penis mampu melakukan penetrasi ke vagina. Jika pria mengalami tiga tingkatan ini maka masuk dalam kategori menderita gangguan disfungsi seksual.

Baca juga : Cinta yang Sempurna dalam Pernikahan

Sedangkan tingkat keempat dikatakan Nugroho, seorang pria termasuk sehat dan tidak ada gangguan ereksi dimana penis pria bisa keras sekali seperti timun muda dan pria seperti ini tidak mengalami disfungsi ereksi. Namun sayangnya kebanyakan pria tidak menyadari adanya gangguan ereksi ini.

Kasus gangguan seksual semacam ini umumnya ditemukan pada pria yang telah memasuki usia 40 tahun. Pada periode ini akan terjadi proses degeneratif alami pada tubuh dan menurunnya kelancaran pembuluh darah sehingga memunculkan terjadinya disfungsi ereksi.

Lantas bagaimana mencegah atau mengatasi gangguan seksual tersebut?

Ahli seksologi ini menyarankan adanya beberapa langkah yang bisa dilakukan para pria, khususnya yang telah berusia di ataas 40 tahun. Diantaranya dengan menjalani pola hidup yang sehat. Rajin berolahraga kardio juga berguna untuk meningkatkan vitaalitas pria. Begitu juga menghindari rokok, minuman keras, maupun faktor lain yang membawa risiko dalam mempersempit pembuluh darah juga merupakan solusi yang tepat.

Selain itu, para pria juga sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan atau buah yang dapaat meningkatkan kesehatan dan stamina. Ada banyak makanan alami yang bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan seksual kaum pria. Salah satunya yang sangat direkomendasikan adalah mengkonsumsii suplemen Soloco.

Soloco Barcode Asli

Soloco Barcode Asli

Baca selengkapnya tentang Soloco :

Soloco Adalah: Info Detail Mengenai Soloco
Khasiat Soloco Beserta Manfaatnya

Soloco merupakan makanan berbentuk permen coklat yang dibuat dari bahan herbal alami yang khusus dibuat untuk menjaga kesehatan dan stamina para pria. Dengan kandungan nutrisinya, Soloco terbukti efektif dalam melancarkan aliran darah ke alat vital dan menjaga kesehatan seksualnya. Herbal Soloco sangat tepat dikonsumsi para pria yang telaah berusia di atas 40 tahun terutama untuk mencegah proses degeneratif alami tubuh yang menyebabkan disfungsi ereksi.

2019-01-06T19:48:36+00:00