Ada Cinta Yang Hilang Dalam Perkawinan Anda? Ikuti Tips Lab Cinta Ini!

//Ada Cinta Yang Hilang Dalam Perkawinan Anda? Ikuti Tips Lab Cinta Ini!

Apakah ada cinta yang hilang dalam pernikahan anda? Adakah yang anda perjuangkan untuk meendapatkannya kembali atau pasrah dan berakhir di pengadilan?

Tak sedikit pasangan yang sebelumnya begitu bahagia dengan pernikahan yang dijalaninya tiba-tiba mengalami kebuntuan. Hal-hal sepele bisa memicu pertengkaran, komunikasi terhambat, emosi memuncak, rumah pun serasa berada di dalam neraka. Masih  untung jika tangan tak ikut melayang.

Tingkat perceraian yang terus meningkat tak hanya terjadi di negara kita saja. Bahkan di berbagai negara maju dimana masyarakatnya telah berpendidikan tinggi, angka perceraiannya justru lebih mengerikan. Di Amerika Serikat, separo dari jumlah pernikahan yang ada berakhir dengan perceraian. Ini artinya setiap satu dari dua perkawinan selalu berujung pada perpisahan.

Yang lebih mengerikan lagi, sebanyak dua pertiga dari jumlah perkawinan yang tidak bercerai ternyata sedang dalam kondisi ‘sekarat’ alias sulit untuk dipertahankan. Hanya 5 persen saja dari sisa jumlah pasangan yang menikah di Amerika yang mengaku ‘sangat bahagia’ dan 25 persen mengaku ‘bahagia’.

cinta yang hilang

Realitas kondisi pernikahan di Amerika Serikat terbeda dengan di negara-negara Eropa lainnya. Meskipun jumlah perceraian di Indonesia juga memperlihatkan angka yang terus meningkat namun kondisinya belum separah di negara maju.

Tips Meraih Kembali Cinta yang Hilang

Lantas bagaimana sih cara untuk meraih kembali cinta yang hilang dan membangun perkawinan yang bahagia? Seorang konsultan perkawinan dari University of Washington AS yang bernama John M Gottman memiliki rahasia yang sebaiknya anda tahu.

Menurut Gottman, kebahagiaan atau harmoni dalam perkawinan hanya bisa diraih jika masing-masing suami-istri bersedia untuk lebih menyediakan dan memberikan waktu, diri, dan perhatiannya terhadap pasangan dan keluarga. Hanya itu dan tidak ada rahasia yang lebih penting dalam perkawinan selain masalah perhatian.

Pertengkaran ataupun perselisihan, menurut psikolog ini, bukanlah dilakukan karena adanya niat jahat pada masing-masing suami maupun istri melainkan lebih disebabkan kurangnya waktu dan perhatian yang disediakan untuk pasangan dan keluarganya.

Kesimpulannya tersebut ternyata bukan sekedar opini melainkan hasil dari riset yang dilakukannya selama bertahun-tahun di sebuah laboratorium yang disebutnya sebagai Laboratorium Cinta.

Dalam ‘Laboratorium Cinta’ yang dikatakan sangat ilmiah tersebut, dia melakukan berbagai percobaan cinta. Hasilnya, menurut dia, “Kebahagiaan tidak berupa cinta yang meledak-ledak atau romantisme mewah dengan menikmati anggur mahal di kapal pesiar. Eksistensi seorang suami atau istri tidal terletak pada karier, jabatan, maaupun gaji yang berlimpah.”

Baca juga : Perhatian Suami dalam Pernikahan

Yang menarik, psikolog yang juga ahli matematika ini juga menemukan benang merah dalam bangunan pernikahan yang bahagia yang sangat sederhana. Gottman menemukan bahwa sebuah harmonisasi perkawinan yang bahagiaa ternyata tidak sulit untuk dicapai.

Kebahagiaan cinta, menurut Gottman, baru bisa direngkuh bila masing-masing suami istri merasakan adanya ikatan yang kuat terhadap pasangannya. Saat seseorang merasa hampa atau kosong tanpa kehadiran atau keterlibatan pasangannya maka akan terbangun sebuah harmoni.

Saat eksistensi seorang suami atau istri ada pada kebersamaan, maka eksistensi perkawinan yang bahagia pun akan lebih mudah dibangun. Masing-masing suami istri, menurut Gottman, tidak saling meniadakan malah harus selalu menyediakan ruang dan waktu bagi pasangannya.

Itulah tips yang sangat simpel dan sederhana dari seorang konsultan perkawinan yang sangat terkenal dari buku-bukunya yang best seller. Nah, belajar dari Laboratorium Cinta-nya Gottman, suami perlu belajar untuk memahami dan mengerti kebutuhan istri, khususnya dalam urusan ranjang. Herbal Soloco hadir untuk membantu para suami menemukan kekuatannya untuk membahagiakan istri dan pasangannya.

Obsessedman Soloco

Obsessedman Soloco

Soloco adalah suplemen yang dibuat dari bahan herbal alami. Selain untuk menjaga kesehatan dan stamina, Soloco juga bermanfaat untuk meningkatkan vitalitas dan libido seksualnya agar mampu mengimbangi kebutuhan istri. Untuk informasi lebih detail, baca:

Soloco Adalah: Info Detail Mengenai Soloco
Khasiat Soloco Beserta Manfaatnya

Semoga informasi ringan ini bermanfaat buat anda dalam memperjuangkan dan mendapatkan kembali cinta yang hilang dalam perkawinan anda.

2019-01-08T22:26:39+00:00